Pages

Selasa, 01 Oktober 2013 di 05.01 Diposting oleh Unknown 0 Comments

Assalamualaikum wr.wb saya akan menjelaskan tentang Konfigurasi Web Proxy di Mikrotik

1.     Koneksikan mikrotik ke internet jika sudah pastikan kita sudah bisa internetan jika belum silakan lihat tutorial sebelumnya ada internet Gateway dan ADSL.  Buka www.yahoo.com di web browsing anda kita lihat apakah ini sudah memiliki proxy atau belum. Kita bisa menggunakan whatismyip.com  untuk mengeceknya. Jika tidak ada kita bisa menggunakan proxy yang sudah di sediakan oleh winbox.

2.     Buka winbox anda langsung connect, pengaturannya ada di IP>Web proxy> tab general kita conteng Enabled> tab cache administrator diisi dengan email anda masing-masing contohnya: supri_on7@yahoo.com> tab Max.cache size diisi dengan unlimited dan Cache on disk dicentang setelah itu apply lalu ok. Untuk redirectnya kita bisa menambahkan NAT baru yang mengarah ke proxy. Tab chain= dstnat, tab Protocol= 6(tcp), tab Dst.Port= 80, kemudian ke menu “Action” tab Action=  rederict, tab To Ports= 8080 setelah itu apply lalu ok.

3.     Ctrl+Shift Delete untuk mebersihkan history di web browsingnya.  Kemudian ketik whatismyip.com  kalau ada bacaan “Proxy Detected” berarti proxy sudah terpasang. Ketikan www.detik.com memang saat pertama kali kita membukanya terasa agak lama, tapi setelah ada proxy halaman ini akan di simpan di chachenya proxy. Setelah itu buka tab baru www.detik.com bandingkan dengan saat pertama kali kita membukanya. Bagaimana caranya kalau kita memblokir? Nah, dengan cara buka IP>Web proxy> masuk ke menu Acces contohnya kita ingin memblokir alamat situs www.detik.com masukan pada tab Dst. Host, pada tab Action pilih deny setelah itu apply lalu ok.

4.     Ujikan pada web browsing anda sebelum itu bersihkan history-nya dengan cara Ctrl+Shift Delete kemudian masukan kembali alama situs www.detik.com dan kita lihat hasilnya jika ada bacaan ERROR: Forbidden berarti proses blokir web berhasil. Cara kedua untuk memblokir adalah dengan membelokan halaman situs tersebut ke halaman situs lain contoh kita buka: www.yahoo.com tapi yang terbuka malah www.google.com . Konfigurasi ini dapat dilakukan IP>Web proxy> masuk ke menu Acces kita +(tambahkan lagi) menu tab Dst. Host = www.yahoo.com , menu tab Action= deny, menu tab Rederict To= www.google.com setelah itu apply lalu ok.

5.     Kemudian buka web browsing anda, bersihkan history dengan cara Ctrl+Shift Delete. Silakan ketikan www.yahoo.com cling halaman web tersebut digantikan dengan www.google.com . Jika berhasil berarti pembelokan halaman web dengan kedok blokir berhasil. Pemblokiran dengan cara lain juga ada dengan cara IP>Web proxy> masuk ke menu Acces kita +(tambahkan lagi) menu tab Path = *mp3, menu tab Action= deny maka file berformat mp3 tidak akan bisa di download silakan masukan comment kalau mau dengan cara klik tab Comment = MP3 Blok setelah itu ok.


Kurang Lebihnya Mohon Maaf Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 Responses so far.

Posting Komentar

    Selamat Datang

    Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

    About Me

    Followers